Batam, ProLKN.id โ€“ Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qurโ€™an dan Hadits (MTQH) ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan digelar pada 20-27 Mei 2024 mendatang bertempat di Dataran Engku Futri Batam Center, Kecamatan Batam Kota, Batam.

Pemerintah Kota Batam (Pemko Batam) telah ditunjuk oleh Provinsi Kepri menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Al Qurโ€™an dan Hadist (MTQH) ke-X Tingkat Provinsi Kepri 2024 tersebut.

Sebagai tuan rumah MTQH ke-X tingkat Provinsi, Pemerintah Kota Batam siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan pelaksanaan MTQH di Kota Batam dengan menyebarkan informasi mulai dari pembukaan hingga penutupan acara. Perhelatan MTQH ke X Tingkat Provinsi Kepri ini akan menambah daya tarik wisata khususnya wisata religi ke Kota Batam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, (Kadis Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan S.STP,MSi mengatakan, pentingnya gerakan kolosal dan simultan dalam publikasi untuk acara yang dijadwalkan akan dihadiri oleh sekitar 10.000 sampai dengan 12.000 orang, yang terdiri dari kafilah Kabupaten/Kota se Kepri, dewan hakim, dan rombongan pendukung lainnya.

โ€œKota Batam siap sukseskan pelaksanaan MTQH ke-X tingkat Provinsi Kepri yang mana kita fokus pada kegiatan publikasi untuk masyarakat khususnya kota Batam. Kita akan publikasikan seluruh kegiatan pelaksanaan MTQH, mulai dari awal pembukaan hingga akhir penutup acara, sehingga dengan begitu masyarakat bisa tahu tentang momen pelaksanaan, tentang berapa cabang yang dipertandingkan pada pelaksanaan MTQH tahun ini,โ€ ujar Rudi Panjaitan saat di konfirmasi melalui WhatsApp Sabtu, (11/05/2024)

Rudi Panjaitan juga memastikan bahwa pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepri 2024 yang dipusatkan di Dataran Engku Futri Batam Center Kota Batam itu dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah.

โ€œHarapan kita bersama, persiapan yang sekarang ini dilaksanakan masing masing panitia dari berbagai OPD mudah-mudahan pada pelaksanaan nantinya bisa maksimal, karena ini berkaitan dengan nama baik Kota Batam, dengan kebersamaan yang kita bangun mudah-mudahan MTQH ke X dapat berjalan sukses, amin,โ€ tutupnya. (M. Ikhsan)