KABAREKONOMI.ID, BATAM โ€“ Senin (20/5/2024) malam, Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10, Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024 dibuka secara resmi di Dataran Engku Putri, Batamcenter.

Malam pembukaan akan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qari Internasional, Eidi Sabhan, dan dimeriahkan penampilan artis penyanyi religi Alma Esbeye.

Sekretaris Daerah Kotaย Batamย H Jefridin, yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurโ€™an (LPTQ) Kotaย Batam, mengajak semua masyarakat untuk hadir meramaikan.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saya mengundang masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama hadir di acara pembukaan MTQH Ke-10 Tingkat Provinsi Kepri,โ€ ajaknya.

Jefridin juga mengimbau agar sebagai tuan rumah, masyarakat Kota Batam dapat menyukseskan pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam ini.

Pada pagi hari tadi, Sekda Jefridin juga mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi menghadiri Pawai Taaruf MTQH Ke-10 Kepri, di Nagoya, Lubukbaja, Kota Batam.

Menurutnya, kesuksesan pawai ini menandakan kesiapan Kota Batam dalam menggelar event akbar tersebut.

Jefridin menuturkan, tujuan dari pawai taaruf ini untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan kepedulian sosial antar kafilah dari tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Sehingga diharapkan para kafilah dapat saling mendukung kesuksesan pergelaran MTQH di Kotaย Batam.

โ€œMelalui kegiatan ini diharapkan di antara sesama kafilah bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Bagaimana terjalin silaturahmi, dan kekompakan untuk menghidupkan syiar Islam,โ€ jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Batamย sudah menggelar malam taaruf menyambut kedatangan para kafilah di Kota Batam.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam, saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta pawai taaruf. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini komunikasi di antara peserta dapat terjalin dengan baik,โ€ harapnya. (ktb)