MEDIAKEPRI.CO.ID,ย Batamย — Minggu 12 Mei 2024, sekitar pukul 06.30, rombonganย pegowesย PWI Kepriย berangkat untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam

Pegowes start dari Dataran Engku Putri, Batamcenter, para “kuli tinta” yang bertranformasi menjadi “kuli digital” itu, dilepas Ketua Panitia MTQH Ke-10 Kepri Yusfa Hendri.

Selanjutnya para wartawan senior tersebut gowes bersama ke tiga kabupaten dan kota Kepri, yakni Batam, Tanjunguban (Kabupaten Bintan), danย Tanjungpinang.

โ€œKami ingin pelaksanaan MTQH ini berlangsung sukses. Syiarnya harus sampai ke seluruh masyarakat,โ€ kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, yang juga ikut gowes.

Rombongan Ketua PWI Kepri Andi menggunakan kapal Roro menunju Tanjung Uban dari Telaga Punggur sekira pukul 10.30.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 1.5 jam rombongan pegowes PWI Kepri tiba di Kantor PWI Kepri di KM 10 untuk beristirahat sejenak.

Pegowes melanjutkan perjalanan sekira pukul 12.00 dari Kantor PWI Kepri menuju Dompak melalui flyover Tanjungpinang.

Dengan kayuhan semangat syiarkan MTQH Kepri, pegowes tiba di Mesjid Raya Dompak untuk menunaikan Sholat Dzuhur.

Usai sholat rombongan menikmati kuliner seafoood di kawasan pelabuhan Roro Dompak.

Seperti diketahui, MTQH X ini dilaksanakan di Kota Batam dan dibuka pada Senin 20 Mei 2024. Kegiatan ini akan berlangsung sepekan hingga 27 Mei 2024.

Karena itu PWI Kepri ingin berpartisipasi dengan cara tersendiri. Gowes bersama ini, menjadi cara mereka menebar dan mengajak masyarakat seluruh Kepri untuk menyukseskan MTQH X. ***