KEPRI โ€“ Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kepri sukses melakukan gowes di tiga kota untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepri. Perjalanan dimulai dari Dataran Engku Putri Batam Center dan dilepas oleh Ketua Panitia MTQH ke-10 Kepri, Yusfa Hendri pada pukul 06.30 WIB, Minggu 12 Mei 2024.

Sesuai rencana gowes melewati tiga kabupaten dan kota yakni Batam, Tanjunguban Bintan dan Kota Tanjungpinang.

โ€œKami ingin pelaksanaan MTQH ini berlangsung sukses. Syiarnya harus sampai ke seluruh masyarakat,โ€ kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, yang juga ikut gowes.

Sebelumnya, Andi dengan sejumlah pengurus PWI Kepri, para tokoh pers, panitia lokal dan komunitas sepeda di Batam sudah melangsungkan pertemuan untuk event ini.

Kegiatan ini diinisiasi Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora, Wakil Ketua Panitia MTQH Ke-10 di Batam Yusfa Hendri dan Ketua Batam Folding Bike (BFB) Rizal Saputra.

Seperti yang sudah disepakati, rombongan kecil ini bergerak dari Dataran Engku Putri, Kota Batam yang merupakan lokasi Astaka Utama pelaksanaan MTQH, menuju pelabuhan Telaga Punggur.

Kemudian rombongan naik roro untuk menyeberang ke Tanjunguban. Dari Tanjunguban, rombongan kemudian bergerak ke Tanjungpinang.

โ€œDi tiap kota itu, syiar-syiar untuk menyukseskan Batam sebagai tuan rumah MTQH kita sebarkan,โ€ kata Andi.

Seperti diketahui, MTQH X ini dilaksanakan di Kota Batam dan dibuka pada Senin 20 Mei 2024 ini. Kegiatan akan berlangsung sepekan hingga 27 Mei 2024.

Karena itu, kata Andi, PWI Kepri ingin berpartisipasi dengan cara tersendiri. Gowes bersama ini, menjadi cara mereka menebar dan mengajak masyarakat seluruh Kepri untuk menyukseskan MTQH X. (*)